Senin, 23 Oktober 2017

Kumpulan Puisi Romantis tis tis


Tak Kan Tergantikan

anugrah terindah,
yang pernah Engkau titipkan padaku,
mana mungkin ku berpaling darinya,
mana mungkin dia kan tergantikan,
jangan...
jangan bandingkan dia dengan yang lain,
tak rela...
sungguh aku tak rela,
hati ini terlanjur damai,
dalam selimut cinta abadinya,
jangan...
jangan coretkan warna lain,
dalam kanvasnya,
karna dia terlalu indah...
tak rela...
sungguh kutak rela...

Jangan
 
jangan kau tatap aku seperti itu,
tak kan dpt kau baca isi hatiku,
jangan kau coba menggandengku,
tak kan dapat kau raih tanganku,
jangan kau marahi aku,
aku sudah kebal dengan semua itu,
jangan kau tanya aku,
tak kan ada jawab,
jangan kau sakiti aku,
hatiku telah beku...

salahkah aku?
 
cahya redup lilin-lilin kecil,
sinari lembut gelap malamku,
dalam perenungan jiwa sunyi,
coba cari diri...

salahkah aku?
aku hanya mencoba
untuk mengerti dan memahami
akan diri ini

salahkah aku?
jika kelemahan ini
ada di rasa
dan juga hati

kau memang berarti,
dan sangat berarti,
tapi ini bukan berarti,
aku mencegahmu untuk pergi..

 
 
denting piano itu,
indah,merdu dan mendayu,
kutunggu dan kutunggu,
sampai hilang waktuku...

resah merayap merasuk kalbu,
haru biru rindukdu padamu,
angan bertebaran dari waktu ke waktu,
namun bayangmu hanya semu...

jenuh,bosan,kusimpan angan,
dan akhirnya hilang,
larut bersama abu,
yang terbawa air hujan..

tak ada

oleh Murti Ningrum


tak ada kata terucap,
tak ada berita yg lewat,
tak ada kalimat terlontar...

malam pun berteman sisa-sisa abu,
melayang bertebaran di sela dedaunan,
menyusup masuk ke relung jiwa...

kotor dan sesak terasa,
nafas yg kian surut,
lepas satu - satu...

tak ada rasa yang tersisa,
dari detak nadi alirkan darah,
yang akhirnya dingin,membeku...

angan pun semakin jauh,
rasa pun semakin pudar,
tak lagi tersisa????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar